COVID-19 Featured

28 Mei 2020: Update Perkembangan Situasi di AS dan Himbauan/Saran Terkait Pencegahan Penyebaran Wabah COVID-19 di AS

1. Wilayah Metro D.C., Maryland, dan Virginia (DMV) secara bertahap mulai melakukan pembukaan kegiatan publik dengan pengaturan spesifik per-sektor, termasuk per- county.

2. Untuk wilayah Washington D.C. , pembukaan secara bertahap dimulai pada hari Jumat, 29 Mei 2020. Sektor yang dibuka termasuk di antaranya makan di restoran khusus luar ruang dan juga aktivitas keagamaan dengan batas maksimal 10 orang.
– Informasi lengkap dan resmi terkait perkembangan kebijakan penanganan COVID19 di wilayah D.C. dapat diunduh melalui pranala berikut: https://coronavirus.dc.gov/sites/default/files/dc/sites/coronavirus/page_content/attachments/Situational-Update-Presentation_052720.pdf

3. Sebagai kelanjutan dari pembukaan awal 15 Mei 2020 lalu, Gubernur Maryland telah mengumumkan pembukaan lanjutan beberapa kegiatan ekonomi dan aktivitas publik mulai Jumat, 29 Mei 2020.
– Informasi lengkap dan resmi terkait perkembangan kebijakan penanganan COVID19 di wilayah Maryland dapat diunduh melalui pranala berikut: https://governor.maryland.gov/wp-content/uploads/2020/05/Gatherings-7th-AMENDED-5.27.20.pdf
– Untuk wilayah Maryland, perhatian khusus perlu diberikan kepada Montgomery County. Hingga Rabu, 27 Mei 2020, status Stay-at-Home order wilayah tersebut masih berlaku.

4. Kebijakan serupa juga mulai berlaku untuk wilayah Northern Virginia, termasuk Richmond dan Accomack County. Sektor ekonomi dan wilayah publik yang dibuka oleh Gubernur Virginia relatif sama dengan D.C. dan Maryland.
– Informasi lengkap dan resmi terkait perkembangan kebijakan penanganan COVID19 di wilayah Virginia dapat diunduh melalui pranala berikut: https://www.virginia.gov/coronavirus/forwardvirginia/

5. Kebijakan Mayor D.C., Gubernur Maryland, dan Gubernur Virginia tetap mewajibkan warga di wilayah DMV untuk memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan masing-masing dalam menjalani aktivitas. Pelaksanaan Guidelines termasuk Physical Distancing dan Pola Hidup Bersih dan Sehat harus terus menjadi pedoman kegiatan sehari-hari.

Satgas COVID-19
KBRI Washington, DC