COVID-19 Featured

9 Juli 2020: Update Perkembangan Situasi di AS dan Imbauan/Saran Terkait Pencegahan Penyebaran Wabah COVID-19 di AS

1. Jumlah kasus COVID-19 di AS telah mencapai lebih dari 3 juta dengan total kematian tercatat lebih dari 130 ribu jiwa pada hari Rabu, 8 Juli 2020.
– Total kasus harian pada tanggal tersebut mencapai rekor baru di angka 59,400.
– Negara bagian Missouri, Tennessee, Texas, Utah, dan West Virginia mencatat angka harian tertinggi.
– Florida, California, dan beberapa negara bagian lainnya juga tercatat dengan kasus positif yang masih tinggi dengan kecenderungan meningkat.
– Wilayah Washington D.C., negara bagian New York, New Jersey, Virginia hingga saat ini termasuk diantara beberapa negara bagian dengan angka kasus yang stabil.

2. Hingga kini pemerintah-pemerintah negara bagian sedang mengimplementasikan kebijakan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Beberapa negara bagian dengan peningkatan angka kasus yang tinggi bahkan telah kembali melakukan pembatasan aktivitas publik.

3. Dengan situasi yang masih fluktuatif ini, masyarakat Indonesia di seluruh wilayah Amerika Serikat agar meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan kegiatan, khususnya jika harus berada di area publik. Kedisiplinan dalam menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta mengikuti seluruh Protokol Kesehatan, sesuai dengan tahapan/fase tiap negara bagian, harus menjadi prioritas di masa pandemi seperti saat ini.

 

Satgas COVID-19
KBRI Washington, DC
Tim Pencegahan